Google+

Proteksi

Proteksi dan Punia

berbicara masalah proteksi, kita harus pham arti dari kata proteksi. dalam istilah bali proteksi lebih dikenal dengan istilah "sengker", baik secara gaib maupun nyata. dalam hal ini yang dibicarakan adalah proteksi senyatanya yang dapat diterima atau kita berikan kepada orang lain.
Proteksi dalam bahasa inggris "Protection" dapat diartikan sebagai perlindungan, pertahanan, pengayom, penjagaan, preservasi, pembelaan, naungan dll
Proteksi merupakan sistem perlinduangan berupa kompensasi yang tidak dalam bentuk imbalan, baik langsung maupun tidak langsung, yang diterapkan oelh prusahan kepada pekerja. Proteksi adalah suatu cara untuk mengamankan atau membatasi ruang gerak/ruang lingkup dalam suatu aspek tertentu. Proteksi ini dengan memberikan rasa aman, baik dari sisi financial, kesehatan, maupun keselamatan fisik bagi pekerja sehingga pekerja dapat beraktivitas dengan tenang dan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningaktan nilai tambah perusahaan. 

berbicara sebagai manusia pribadi dan mahluk sosial serta sebagai anggota keluarga, ada 2 pertanyaan yang penting harus kita jawab, diantaranya:

  • proteksi apa yang dapat kita berikan kepada Asset dan orang-orang disekeliling kita?
  • bagaimana cara memberikan proteksi tersebut?

menjawab pertanyaan umum diatas, ada beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan untuk Asset dan orang-orang yang kita cintai, diantaranya dengan memberikan nafkah kepada keluarga, memberikan fasilitas yang bermanfaat bagi mereka serta menjamin kelangsungan keluarga ini.
pertama, proteksi kebutuhan. untuk dapat memberi nafkah agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga, hal yang harus dilakukan adalah dengan mencari uang (artha) yang berlandaskan dharma. apapun pekerjaan boleh dilakukan sepanjang tidak menyimpang dari dharma. jadi ada kebebasan berkreasi bagi kita terutama orang bali untuk mendapatkan Artha tersebut. setelah mendapatkan Artha (uang) hal kedua yang wajib dilakukan adalah memenuhi KAMA dari keluarga, yaitu memenuhi kebutuhan keluarga dan memberikan fasilitas yang bermanfaat.pemenuhan "kama (kebutuhan)" ini juga harus tetap berpegang kepada ajaran dharma. kenapa? karena tujuan agama kita adalah untuk mendapatkan jadathita yang nantinya menuju moksa. dalam menggapai jagadhita (kebahagiaan dunia) pemenuhan artha dan kama harus dibawah naungan dharma sehingga moksa nantinya dapat dicapai.
kedua, proteksi kesehatan. dengan memberikan kebutuhan keluarga, memberikan fasilitas yang bermanfaat kepada keluarga belum tentu menjamin keluarga kita aman-aman saja. penyakit dan gangguan kesehatan lainnya masih akan menghantui keluarga anda dan diri anda. Secara "niskala" kesehatan keluarga dipengaruhi oleh 'tata ruang rumah", tetapi secara nyata (sekala) kesehatan keluarga dipengaruhi oleh banyak hal yang tidak mungkin kita prediksi. untuk itu Proteksi kesehatan sangat penting. salah satu cara untuk memberikan proteksi kesehatan kepada keluarga anda adalah dengan mengikuti program pemerintah, yaitu ikut Asuransi Kesehatan (BPJS). tetapi belakangan ini, BPJS kesehatan mememiliki kendala operasional yang belum bisa ditanggulangi, sehingga ada banyak keluhan pelayanan yang mengharuskan peserta BPJS untuk meningkatkan klas layanan kesehatannya, sehingga biaya kesehatan menjadi membengkak, karena itu diperlukan Asuransi Kesehatan Swasta yang dapat menunjang kekurangan tersebut.
donasi

ketiga, Proteksi (jamninan) masa depan. ini dapat dilakukan dengan membangun Asset, baik dengan cara menabung dengan disiplin, membuka rekening deposito, membeli saham, membuat rumah kos, emas, tanah dll. tetapi dari sekian alternatif, hanya tabungan dan deposito yang sangat mungkin kita jangkau, karena investasi yang lainnya membutuhkan dana (modal) yang cukup besar. ada pula orang yang mengatakan dengan mengikuti kegiatan usaha MLM dan lainnya dapat memberikan jaminan kedepan (pasif income) tetapi ingatlah rasio bisnis tersebut, hanya beberapa persen saja yang berhasil, jadi tabungan/deposito serta emas masih mungkin kita lakukan.

dari sekian jalan yang sudah dipaparkan, proteksi apa yang sudah dapat dan bisa anda berikan?
lebih lanjut, coba simak vidio dibawah ini:




Artikel yang terkait dengan Proteksi dan Punia diantaranya:
semoga lewat artikel ini, dapat menggugah anda untuk mulai memikirkan diri dan keluarga anda. semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. kunci sukses dengan mustika mani gajah - Banyak orang yang hanya berusaha secara lahir saja padahal tidak kalah pentingnya ada usaha batin yang harus ditunaikan juga, jika anda ingin lebih mudah dan cepat meraih apa yang anda inginkan kesuksesan, karir, publik figur dll. Salah satu usaha spritual yang disarankan adalah menggunakan Mustika mani gajah asli usaha batin praktis tanpa puasa dan ritual yang memberatkan anda dan juga Gelang aura untuk menambah aura kewibawaan anda dan anda pun akan menjadi kaya lebih cepat, klik kaya . Ini sebenarnya adalah Rahasia cara cepat kaya yang sesungguhnya jika anda tahu caranya.

      Hapus